Selasa, 09 Agustus 2011

cintaitu?.......



Ketika saya ingin mencari arti cinta yang sbenarnya dari sejuta makna cinta yang pernah ada.. munkin seiring pencarian kita akan semakin tahu mana yang cinta murni  dan mana yng cinta terselubung kepentingan duniawi.Mana cinta sejati dan mana yang cinta palsu.. karena cinta bukanlah barang yang bisa diperjualbelikan.. cinta juga bukan seseuatu yang bisa dipakai bergantian cinta bukan barang yang bisa di DP dengan uang atau lebih parah oleh orang-orang yang  egois mereka berpikir  dapat memasungnya dengan ancaman..
Melihat fenomena yang terjadi di sekitar ikut miris rasanya ketika saya masih saja mendapati ada orang2 yang tega menberikan kehormatan dirinya secara tidak sah kpd org lain dan mengatasnamakan itu semua karena cinta.. atau yang lebih parah mereka sengaja memperjualbelikan tubuh dan pikiran mereka dengan sengaja hanya untuk mendapat kenikmatan tunai duniawi saja . mungkin seakan dia mampu membeli keindahan tubuh, waktu dan pikiran yang dimiliki org tersebut.. akan tetapi tidak ada yang tahu bhawa cinta yang bersarang didadanya tidak akan pernah bisa terbeli tidak akan pernah terganti.. mulutnya munkin bisa saja berdusta.. prilaku munkin juga bisa pura2.. tapi sesunguhnya semua itu memang hanya lakon untuk menutupi..  karena cinta yang sebenarnya tidak ada dihati.. naudzubillah..
Sesunguhnya ini bukanlah ikatan dlm sebuah materi .. cinta tidak dapat dibeli.. karena dia  tumbuh dengan dipupuk rasa saling mengerti.. cinta itu butuh pengorbanan bung! ( bgitu kata teman saya).. pengorbanan yang tulus tanpa mengharap suatu imbalan apapun.. Dan pengorbanan yang dilakukan bukan untuk pamrih… lalu bagaimana caranyaa???? Nah bgaimana kalu kita blajar tulus dulu dengan mencintai Rabb kt..sehingga kt dpt lebih tulus.. menjadikan semuanya nothing to loose.. karena buah cinta yg didapat akan lebih indah.. nah skrg coba deh kt berpikir sejenak  apabila cinta yg kt punya dimanifestasikan untuk Rabb kita… wuaahh betapa dahsyat pasti rasa yang ada lha wong cinta dg sesama hambanya yg kecil ini aja sudah dahsayat apalagi cintasama  sang pemberi Karunia itu semua..  tapi sayangnya tidak sembarang orang yang mampu menikmatinya.. karena kekuatan cinta tersebut  berasal dari iman kita..  jika imanya lemah  maka cintanya bakal lemah tapi jika imannya kuat maka cinta yang dirasa semakin dahsyat!hwehe.. dan  energinya yg adapun akan terpancar dengan sempurna..hmm….. tapi akankah kt sanggup mencintai Rabb kt dengan setulus2nya.. dg belajar memberi segala sesuatunya tanpa pamrih,melahirkan pengorbanan  tanpa berharap jasa dan menjadi manusia yang tidak berharap imbalan atau harga untuk cintanya inchaAllahbisa …karena mnurut saya manusia spt itulah yang dapat menaklukan cinta,  bukan yang ditaklukan cinta..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar